Minggu, 30 Maret 2014

Hasil Wawancara

Berikut adalah hasil wawancara kami tentang Pandangan Masyarakat Awam Mengenai Psikologi, Sosiologi, Antropologi dan Filsfat.

Pada hari Kamis, tepatnya tanggal 27 Februari saya dan teman-teman dari kelompok 3, yaitu Alohomora mewawancarai dua orang staff dari Binus Univeristy untuk menanyakan tentang waawancara tersebut.



Gambar 1.1 Wawancara

Wawancara tersebut bertujuan untuk mengetahui tentang pandangan masyarakat awam mengenai hal-hal tersebut. Berikut adalah hasil wawancara yang telah kami simpulkan.









1. Persamaan antara Psikologi, Sosiologi, Antropologi dan Filsfat.

Ketiga ilmu di atas mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan manusia.


2. Perbedaan

Meskipun sama-sama berpusat pada manusia, ketiga ilmu di atas memiliki ciri masing-masing yang membedakan antara yang satu dengan yang lain. Berikut adalah ciri-ciri tersebut:

Sosiologi: Ilmu ini lebih berfokus pada hubungan dan interaksi antar manusia. Seperti pergaulan sehari-hari dengan orang di sekitar.


Filsafat: Mempelajari tentang cara pandang, cara berpikir, dan cara bersikap akan ilmu. Menanyakan alasan, tujuan, dan asal usul dari sesuatu.

Psikologi: Mempelajar tentang pola pikir dan perilaku manusia.


3. Kesimpulan

Ketiga ilmu sama-sama mempelajari manusia dan meskipun memiliki perbedaan pada fokus dan ruang lingkupnya, ilmu ilmu tersebut masih berkaitan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar